Memaknai hari pendidikan nasional

Setiap tanggal 02 mei, Polman babel selalu mengadakan upacara dalam memperingati hari pendidikan nasional. pendidikan sangatlah penting dalam menjalani kehidupan. sebagai contoh ketika kita masih balita kita terus berusaha utk belajar: berbicara,  mendengarkan,  dan berjalan. Seberapa sering kita jatuh ketika kita belajar berjalan tapi semangat kita tak pernah menyerah sampai akhirnya kita bs berjalan sampai saat ini.

Begitu jg dgn belajar, kita jangan pernah menyerah, Kita terus belajar dan selalu belajar sampai akhir hayat…

Perkembangan era revolusi 4.0 memacu mahasiswa/i utk terus berlajar dan berinovasi dalam menciptakan karya teknologi terkini.

Perkembangan Revolusi 4.0 sperti Internet of Thigs (IoT), Artificial Intelligent (AI) dll sdh mulai diterapkan di dunia nyata. Misalnya teknologi Smart Home yaitu pemilik rumah dapat mengontrol komponen alat elektronik seperti AC, Lampu,  TV,  dll dengan menggunakan gadget mobile.

Oleh karena itu,  perusahaan dan industri kedepannya lebih mementingkan lulusan yg memiliki skill/keterampilan, misalnya prodi TRPL lulusannya harus memiliki skill di bidang teknologi seperti coding,  membuat aplikasi desktop/web/mobile, dan lainnya…

Selagi masih berstatus mahasiswa/i teruslah berkarya dan belajar,  jangan sia2kan waktu yang ada,  perusahaan IT saat ini dan kedepannya lebih mementingkan Skill oleh karena itu tunjukan karya kalian…  🙂