Hal-hal yang perlu dihindari saat ujian.

Aduh ga kerasa udah ujian semesteran lagi aja. Berarti liburan sebentar lagi dong hahaha. Tapi jangan seneng dulu kita tetep harus menjalani ujian. Nah disini saya mau berbagi tips agar ujian kita lancar.

Ada beberapa hal yang perlu dihindari saat ujian :

Pertama,hindari makanan makanan yang pedas. Kebayangkan apa yang terjadi pas kita ujian perut kita mules. Pasti kita pengen cepet cepet beres dan langsung tancap gas ke WC. Pasti kita ngerjainnya tidak dengan serius.

Kedua, tidak sarapan ketika mau ujian. Mungkin ada dari kita yang menganggap tidak sarapan pagi itu hal yang sepele atau tidak apa-apa. Tapi jangan menganggap sepele hal tersebut karena dengan sarapan pagi atau makan terlebih dahulu saat mau ujian itu bisa membantu otak kita dalam bekerja. Karena dengan sarapan kita member nutrisi khusus untuk otak kita. Jadi kita bisa berfikir dengan cepat.

Ketiga,puasa maen game. Nah untuk para cowo sebaiknya kita puasa dulu maen game khususnya maen DOTA. Sebab kalo kita maen dota itu ga aka nada beresnya. Terus-terusan sampai larut dan berimbas kita ngantuk pas ujian. Jadi sebaiknya kita puasa beberapa hari buat maen DOTA.

Keempat,stay dikosan atau dirumah. Buat kalian yang hobi jalan-jalan ada baiknya saat ujian kalian stay dirumah atau dikosan. Karena dengan stay dirumah kalian bisa terhindar dari hujan dadakan dan kecelakaan lalu lintas yang bisa sangat menghambat kita dalam ujian.

Kelima,jangan terlalu lama depan laptop. Karena dengan sering dan terlalu lama kita menatap layar laptop kita bisa cepat mudah lelah dan mata kita jadi kurang focus saat ujian nanti. Jadi ada baiknya saat kita belajar dari slide-slide dosen sebaiknya kita baca 30menit dan istiraha 5 menit. Atau setidaknya berikan waktu yang cukup untuk mata kita beristirahat.

Nah gimana tips diatas. Semoga tips-tips tadi bisa bermanfaat untuk kita semua.

By.Muhammad Naufaldhia